Sabtu, 05 September 2015

Staf Lembaga Pelita berkunjung ke Kelompok Perempuan Ndaku Mbuata Monung

Penulis: Kontributor Lembaga Pelita Sumba 

Pendekatan individu merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Lembaga Pelita Sumba ke kelompok-kelompok yang mereka dampingi. Tujuannya adalah memastikan bahwa kegiatan kerja kelompok tetap berjalan sesuai rencana. Untuk itulah staf lembaga Pelita melakukan kunjungan ke Kelompok Perempuan Ndaku Mbuata Monung di Desa Meorumba pada tanggal 2 September 2015.

Pada setiap kunjungan staf lembaga Pelita berusaha menjalin hubungan emosional dengan masing-masing anggota kelompok, sekaligus melakukan monitoring tentang perkembangan ekonomi, kesehatan, dan pendidikan anak di keluarga mereka. Salah seorang ibu yang mereka kunjungi adalah Ibu Rambu Lika Ana Amah di Labunggur. Di gambar terlihat Rambu Lika Ana Amah sedang mengamati seekor sapi. Sapi tersebut dibeli seharga Rp7.800.000,- dari hasil usaha bawang merah. Beliau merasa sangat bangga dengan usaha pengembangan sayur di kelompoknya.

Selain bawang merah, saat ini kelompok perempuan Ndaku Mbuata Monung mulai mengembangkan usaha lain, yaitu kacang "brani bon" (kacang merah) dan kacang hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar