Kamis, 10 September 2015

Pertemuan Rutin Kelompok Tenun Songket dampingan Yasalti di Sumba Timur

Penulis: Kontributor Yasalti

Para staf program pendamping dari Yasalti dan kelompok tenun songket di Desa Watu Puda, Sumba Timur bertemu secara rutin setiap bulan. Kegiatan ini berlangsung beberapa kali dalam setiap bulan, dan dilaksanakan di rumah anggota-anggota dan ketua kelompok tenun songket di sana. Pertemuan ini diikuti oleh anggota kelompok, suami, anak-anak, maupun beberapa orang tokoh Marapu setempat.

Suasana kegiatan ini pada awalnya masih terlihat kaku, karena beberapa orang di antara anggota kelompok belum berani berhadapan dengan orang baru. Namun karena metode pendampingan yang digunakan oleh para staf program adalah pendampingan dan pengorganisasian secara partisipatif, setelah beberapa kali pertemuan suasana menjadi lebih seru dan aktif.

Pertemuan rutin ini bertujuan untuk mengidentifikasi sejauh mana pelaksanaan kegiatan berlangsung sesuai rencana yang telah disepakati. Selain itu untuk memantau perkembangan kegiatan dan merumuskan agenda kerja untuk periode berikutnya berdasarkan hasil perkembangan dan tantangan pada periode sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar